Peri curhat ( naskah teater bigs fm 13-09-09 )

Peri curhat



Tara : “ selama ini aku gak pernah tau kalau aku bakal kemakan sam omongan aku sendiri. Selama ini aku ga pernah ngerasain yang namanya punya cowok. Karna buat aku , semua cowok tuh sama aja. Kerjaannya suka banget mainin cewek. Hal itu sering terjadi. Oh iya namaku tara. Aku merupakan salah satu siswi diSMA Persada. Aku juga salah satu pengurus rubrik curhat untuk majalah sekolah . ya, karna keseringan ngeladenin surat2 yang masuk ke rubrik ini, aku jadi dapet julukan peri curhat. Aku sendiri merasa tertarik untuk membantu masalah2 orang . khususnya anak2 di SMA persada ini. Emang sih rata-rata yang ngirim surat kebanyakan cewek dan dengan permasalahan yang sama. Yaitu mereka di putusin cowok mereka dalam tempo 2 hari. Gila aja ga sihh…”

Radit : heyy tara … loe bengong aja… tar kesambet lohh.. mikirin apaan sih?? Mikirin gw yahh hehehe…
Tara : narsis loe, gak lah.. gw Cuma lagi mikir, tentang surat yang masuk ke redaksi kita akhir2 ini khususnya peri curhat, rata2 isi curhatannya sama , cewek2 itu di putusin oleh cowo mereka dalam waktu 2 hari setelah mereka jadian… dan semuanya atas nama cowo yang sama…
Radit : gw jadi penasaran kayak apa sih cowo yang di certain para cewek2 itu…
Tara : dan gw rasa loe tau deh… soalnya dia anak kelas IPA 2 . namanya Mario…
Radit : Mario???? Serius luu??
Tara : ya elahh ditt ngapain juga gw boong…
Radit : dia tuh temen gw lagi…. Temen satu bangku malah…. Gila yah … makin parah aja tuh anak…
Tara : nah karna loe tau orangnya, jadi mendingan loe tunjukin ke gw yang mana anaknya, biar gw hajar aja tuh anakk… biar tau rasa dia.. seenaknya aja mainin perasaan cewe.. dia pikir cewe tuh mainan yang bisa dia buang gitu aja kalo dia udah ga suka ap…!!!!
Radit : sabar tar… loe jangan nekat ngelabrak dia gitu donk .. loe inget kode etnik jurnalistik kita kan?? Walau Cuma majalah sekolah , tapi kita juga harus professional donkk….
Tara : iya .. gw tau… tapii, gw ga terima donk kalo lama2 semua cewe di sekolah ini di pacarin ama dia terus di putusin gitu aja…
Radit : udah.. loe tenang aja… belum semua cewe di sekolah ini kan yang di pacarin ama dia…. Lagian dia itu sebenernya baikk kok…
Tara : baik apanya.. kalo sifat dia ama semua cewe kayak gitu…. Kayak ngerasa sok paling cakep aja dia di sini…


Tara :” aku bener2 gak abis pikir sama cowo yang bernama Mario itu… aku jadi penasaran sebenarnya kayak apa sih orangnya , sampai banyak banget cewe yang mau jadi pacarnya.”


Narator : Maka tarapun menuju ke kelas IPA2 dan bertemu dengan salah satu temannya yang bernama chika.


Tara : hai cik…
Chika : eh hai tarr… tumben loe maen ke kelas gw… ada apaan nih???
Tara : eumm… gw pengen nanya sama loe… loe tau yang namanya Mario gak?? Anak kelas ini juga..
Chika : ohh Mario yang cakep itu… itu orangnya….

Tara :” setelah aku melihat sosok Mario , aku berfikir gimana cewe2 ga pada silau ngeliat tuh cowo yang.. physically yahh aku akui cakep sihh… tapi bagiku biasa aja .. akhirnya aku putuskan untuk nyamperin Mario.”

Tara : emmm haii… loe Mario kan???
Mario : iya … loe siapa???
Tara : gw Tara…
Mario : ada perlu apa ya???
Tara : gw ada perlu sebentar nih… gw butuh loe.. untuk jadi nara sumber untuk redaksi majalah sekolah seputaran hobby .. loe ada waktu gak???
Mario : ohh okay.. kapan loe mau wawancara gw??
Tara : emm gimana kalo nanti malem?? Gw tunggu loe di clown fish café???
Mario : oke… boleh2 aja .. loe mau gw jemput atau ??
Tara : eng ngga usah ketemuan di sna aja…
Mario : oke deh….

Tara :” dari pembicaraan yang aku tangkep sama Mario , aku bisa nilai kalo dia adalah orang yang gampang banget buat ngerayu cewek.. soalnya baru juga kenal sebentar gayanya kayak udah kenal lama aja. Akhirnya malam itu aku janjian ketemu ama Mario. Sebenarnya aku cuman pengen tau seberapa playboy kah Mario. Makanya aku nyoba mancing dia”

Tara : haii sorry gw telat .. tadi ada something dikit dehh
Mario : gak pa-pa kok tar.. nyantai aja kali
Tara : oke.. kayaknya kita mulai aja deh ya…
Mario : eh tunggu dulu dong.. kita belum pesen makanan and minuman…. Masa langsung mulai aja sih…
Tara : oh iya gw lupa sorry…
Mario : its okay tara ..

Tara :” hemm…. Gila juga nih cowo.. gimana cewe2 ga pada klepek-klepek ama dia , cara dia ngerayu perlahan tapi pasti… tapi liat aja.. gw ga bakalan kemakan ama rayuan busuk loe itu…!!”

Tara : Mar??? kok loe ngeliatin gw gitu banget sih??? Ada yang aneh ya sama gw???
Mario : eh… ng.. ngga lagi… ga ada yang aneh .. Cuma.. loe cantik….

Tara :” tuh kan gw bilang juga apa … pasti ujung2nya bakalan kayak gini.. ahh basi deh …”

Tara : makasihh.. tp kayaknya loe orang yang ke seratus kali deh yang ngomong kayak gitu sama gw…
Mario : haha narsis banget loe…
Tara : serius lagii…

Tara :” setelah ngobrol banyak sama Mario malam itu , aku jadi merasa bahwa Mario emang pantes si di gilai sama cewek2 di sekolahan. Dia anaknya terbilang supel, ramah, dan enak di ajak ngobrol tambah lagi kalo dia udah ngeluarin rayuan2 gombalnya itu… hmm pasti bagi cewek2 yang gila sama dia hal itu adalah yang paling mereka tunggu2. tapii…….. aku masih belum dapet petunjuk apapun kenapa Mario selalu mutusin pacar2nya dalam waktu yang singkat banget… dan aku yakin Mario pasti punya alasan sendiri kenapa dia ngelakuin itu semua. Untuk itu besok aku berencana untuk mendekatinya lagi, siapa tau aja dia mau cerita apa alasan dia ngelakuin itu semua.”

Tara :” eh.. tapi hari ini ada hal yang sedikit ngebuat aku kaget banget, pas aku baru aja dateng dan masuk ke kelas pagi ini , tiba2 mario nyamperin .”


Mario : hai tara….
Tara : Mario?? Ngapain lo eke kelas gw pagi2 gini???
Mario : emmm… gw ,mau nanya .. tar siang pulang sekolah loe ada acara ga???
Tara : ngga ada sih.. emank napa ya mar??
Mario : gw.. boleh ngajak loe makan siang ga??? Ya.. itupun kalo loe ga keberatan jalan sama gw…


Tara :” hmm … kayaknya ini kesempatan bagus deh untuk aku bisa ngobrol lagi ama Mario.. siapa tau aja hari ini aku bisa tau apa alasan Mario ngelakuin itu semua…”


Tara : oke deh gw ga keberatan kok …
Mario : thanks yah


Tara :” jujur aja aku kaget banget waktu Mario tiba2 ngajak aku makan siang bareng hari ini… padahal kita juga baru kenal… dan kayaknya surprise untuk hari ini gak Cuma itu aja… pas aku sampai di redaksi majalah.. radit kembali membawa setumpuk surat2 yang masuk ke rubrik peri curhat .. aku kaget banget begitu aku membuka sebuah surat yang isinya

Dear peri curhat..

Nama ku devi, anak kelas ipa 3..
Aku pengen curhat nih..
Aku tuh baru jadian sama cowok aku… namanya “Mario” anak Ipa 2
Baru juga 2 hari tiba2 dia mutusin aku gitu aja pas aku Tanya alasannya dia bilang dia udah ngerasa gak cocok lagi sama aku…
Padahal aku masih sayang banget sama dia.. aku mesti gimana dong…????

Tara :” aku bener2 gak abis pikir sama Mario.. baru semalem aku nanya sama dia apa dia punya cewek apa ngga .. dia bilang ngga.. tapi sekarang buktinya??? Aku mulai mikir kayaknya dia mulai nyari mangsa lagi… aku takutnya aku yang jadi mangsanya …”


Rasty : serius loe tar??? Gila banget yah tuh cowok….
Tara : makanya gw juga ga abis pikir.. kenapa tuh manusia bisa kayak gitu…. Maunya apa sih??? Kayaknya gw mesti ngasih pelajaran deh sama ni cowok…
Rasty : emanknya rencana loe apaan???
Tara : gw pengen ngebuat dia bertekuk lutut di hadapan gw… nah setelah dia kemakan perangkap gw … gw tinggalin dehh… biar dia tau rasa … dan biar dia ga suka2nya mainin perasaan cewe….
Rasty : tapi gak mesti gitu juga kali tar… jahat banget…
Tara : biarin aja… mank loe pikir selama ini dia gak jahat gitu?? Bolak balik mainin perasaan cewe gitu aja… Phsyco tuh orang…
Rasty : saran gw sih.. baiknya loe pikirin lagi ide gila loe itu… tar yang ada malah senjata makan tuan lagi…
Tara : maksud loe????
Rasty : gw kasih tau ya tar sama loe… Mario tuh punya sejuta daya pikat yang bisa ngebuat cewek klepek2 kalo ada di deket dia… gw takutnya loe malah yang bertekuk lutut sama dia … bukan sebaliknya….
Tara : loe pikir.. gw bakalan suka gitu sama playboy cap tahu kayak dia??? Ishh please donk Rasty.. seorang tara bisa naksir bahkan bertekuk lutut sama cowok yang berlagak jadi pangeran kodok di depan gw???? Oh no… ngga banget…..
Rasty : ya… terserah elo sih gw kan Cuma ngasih saran doank ke elo….


Tara :” aku udah bertekad bakal ngebales semua perbuatan Mario ke cewe2 yang selama ini udah jadi korbannya Mario… !!!”


Mario : oh iya.. kalo gw ga salah… bentar lagi loe ultah kan tar????
Tara : kok loe tau sih??? Tau dari mana??
Mario : dari mana gw tau itu ga penting… gw tau semua tentang loe… dari mulai hobby loe yang suka banget nulis, sampe kebiasaan loe yang suka nyoret2 kertas kalo lagi bete…


Tara :” kok dia bisa tau yah?? Padahal kenal sama aku aja baru 2 hari… kok bisa sih dia tau hobby sampai kebiasan aku yang jarang banget orang tau..???”


Maria : tar?? Kok bengong sih???
Tara : eh.. ngga .. Cuma heran aja… kamu bisa tau banyak hal tentang aku… padahal kita baru kenal 2 hari…
Mario : ya donk …. Gw kan punya six sence… jadi gw bisa tau segala hal tentang loe… oh ya… kita belum mesen makanan… loe pasti mesen nasi goreng and minumnya orange jus… iya kan???
Tara : kok loe bisa tau sihh..????
Mario : hahaha kan udah gw bilang gw punya six sence…


Tara :” hmm kalo di pikir2 mario tuh anaknya baik juga lagi… dan dia anaknya susah banget di tebak… lagian dia tau dari mana sih kalo aku bakalan mesen makanan yang dia sebutin tadi…. Aku jadi makin penasaran banget sama dia …”

Mario : loe.. da punya cowo belum tar???
Tara : belom…. Napa mankya ??? mau daftar???? Aduh sorry formulirnya abis tuh…
Mario : hahaha narsis banget loe ya… ga lagii… gw Cuma nanya aja….eh.. tapi serius tuh formulirnya abis??? Masa ga kesisa satu aja sih buat gw…???
Tara : ngga ….
Mario : yahhh telat deh gw…..
Tara : lebay loe… lagian juga gw belom pernah pacaran lagi mar….
Mario : serius loe??? Masa sih cewe secantik loe belum pernah pacarn??? Ga percaya gw…
Tara : ya udah kalo gak percaya..


Tara :” setelah makan siang .. Mario ternyata gak langsung ngebawa aku pulang… , dia ngajakin aku ke suatu tempat yang aku sendiri nggak tau dii daerah mana… karna aku belum pernah sama sekali ke daerah ini… tapi yang pastii Mario bilang kalo tempat ini punya kenangan sendiri buat dia.. tapi gak cerita banyak soal kenangannya itu.. aku jadi makin penasaran deh sama dia… kedekatan aku sama Mario trus berlanjut slama 2 minggu .. dan tau gak sihh biggers mania… ternyata dugaan aku selama ini terhadap Mario itu bener banget… Cuma dalam waktu 2 minggu aja.. Mario tiba2 nembak aku… “

Mario : tara… sebenernya…. Gw… dah lama…. Mm… pengen ngomong Ini sama loe… tapii….. gw rasa mungkin baru sekarang waktu yang pas buat gw ngomongin ini semua ke elo…. Sebenernya…. Gw… suka…. Sama loe… dari pertama kali loe nyamperin gw waktu di kelas itu…. Loe mau gak… jadii cewe gw???
Tara : mmmm yaa gw mau
Mario : thx ya tar….


Tara :” Lets see what will happen… akhirnya Mario kemakan juga sama perangkap yang aku buat… sekarang tinggal nyiapin segala sesuatunya untuk aksi balas dendam yang mungkin akan ngebuat Mario malu setengah mati di depan orang banyak”

Rasty : what?? Loe gila ya tar… rencana loe tuh bener2 gila… loe bisa mempermalukan Mario di depan semua tamu undangan party loe nanti…
Tara : justru itu yang gw harapin… biar dia kapok.. ga terus2an mainin perasaan cewe mulu..
Rasty : lagian.. apa mantan2nya Mario yang loe sebutin tadi… mau loe ajak kerja sama dalam aksi balas dendam loe ini???
Tara : masalah itu… loe tenang aja deh ti… mereka malah mau banget… dan mereka antusias banget sama rencana yang gw buat…
Rasty : tapi yang gw heran sama loe… apa sebenernya yang ngebuat loe sampai segitu niatnya pengen ngebales semua perbuataan Mario…
Tara : gw tuh simpati bnget sama cewe2 yang jadi korbannya Mario… lagian emank playboy kayak Mario tuh harus di basmii!
Rasty : terserah elo deh tar… tapi gw ga mau ikut campur yah …
Tara : yah.. kok loe gitu banget sih ti… loe kan temen gw… harusnya loe tuh bantuin gw…
Rasty : sorry tar.. tapi kayaknya untuk yang satu ini gw ga bisa ikutan deh…..


Tara :” duh.. si rasty make acara ga mau ikutan lagi… tapi ya udahlah… gimanapun rencana yang aku buat harus tetap berjalan dan……. It’s show time….. “

Mario : mampus gw….
Radit : napa lo mar???
Mario : ada beberapa mantan cewe gw di sini… sial… bahkan gw gak tau kalo mereka kenal juga sama Tara…
Radit : asal loe tau aja mar.. tara tuh punya banyak temen dari berbagai lapisan dan berbagai kalangan….
Mario : napa lo ga bilang dari awal sihhh


Tara :” party pun di mulai… selama acara berlangsung aku ngeliat Mario gelisah banget.. aku tau alasannya… karna di acara ini aku sengaja ngundang beberapa mantan pacar Mario untuk melancarkan aksi balas dendam…. “


Tara : sayang… tar di akhir acara aku punya kejutan buat kamu
Mario : oh ya??? Apaan??
Tara : liat ntar aja donk… kalo di kasih tau sekarang ga kejutan namanya…
Mario : oke…

Tara :” acara puncak malam itupun di mulai”


Tara : temen2 semuanya.. aku mau ngucapin makasih banget ya … atas kehadiran kalian semua di acara ulang tahun aku yang ke 17… dan potongan kue yang pertama ini bakalan aku kasih ke orang yang selama ini berarti banget buat hidup aku… yaitu mama ku….
Tamu1 : kok gak ke cowoknya???
Tara : oh iya… mungkin seperti yang kalian ketahui aku pacaran sama seorang cowo yang bernama Mario! Tapi malam ini aku resmi putus sama dia! Karna aku dah ngerasa ngga cocok lagi sama dia!

Tara :” that’s right.. tampang Mario langsung kaget banget.. dan aku langsung ngasih kode ke mantan2nya Mario untuk ngelancarin aksi balas dendam mereka.. ada yang nyiram Mario make minuman sampai ada yang nampar Mario. Wahh.. rencana berjalan muluss….”

Mario : oh… jadi ini kejutan yang loe bilang tadi?? Eh tar… sekarang gw ngerti semua yang loe lakuin terhadap gw akhir2 ini Cuma untuk ini kan??? Mempermalukan gw di depan orang kayak gini…???
Tara : loe ngerti??? Bagus deh…
Mario : apa loe mau bersikap sok pahlawan tar.. loe ngerasa kayak malaikat suci yang pengen ngebales sakit hati mereka???
Tara : Bener banget…. Emank itulah yang lakuin… dan sekarang loe ngerti kan kenapa gw ngelakuin itu semua??loe liat mar.. mereka ini Cuma sebagian kecil dari korban2 loe selama ini! Apa loe gak pernah mikir perasaan mereka selama ini yang loe putusin gitu aja??
Mario : kalo gw mau mutusin semua cewe yang gw pacarin karna gw ngerasa gak cocok lagi sama mereka , apa urusan loe?? Karna mereka curhat sama loe?? Loe gak punya hak tara!! Dan loe tau… padahal gw.. mungkin.. mungkin gw baru aja nemuin seseorang yang cocok sama gw… bener2 cocok dan gw suka. Gue udah berjanji sama diri gw sendiri untuk bisa ngejaga dia, mencintainya, menyayanginya sepenuh hati gw… tapi ternyata… cewek itu Cuma pengen ngejalanin aksi balas dendam aja!!!!!!


Tara :” oh my god… apa maksud omongan Mario barusan??? Ya tuhan… aku nggak tau kalo ternyata selama ini Mario gak kayak yang aku pikirin… dan apa dia serius sama omongannya tadi?? Uhh gak tau deh.. yang pasti party jadi kacau… seusai party aku nyesel banget udah ngebuat Mario malu di depan orang banyak kayak tadi… lagian juga bener kata Mario.. aku gak punya hak untuk ngelancarin aksi balas dendam itu… “

Radit : kan gw udah bilang sama loe… loe nggak usah ngelakuin apapun sama Mario… loe tuh gak kenal tar siapa Mario… gw lebih kenal dia… karna gw temenan sama dia udah lama… kalo loe tau latar belakang Mario berbuat kayak gitu… loe pasti bakal ngerti kenapa dia kayak gitu…
Tara : emank mutusin cewek harus ada latar belakangnya??
Radit : mungkin gak harus.. tapi ya gitu kalo udah nyangkut Mario.. ibunya Mario meninggal waktu ngelahirin dia . Mario gak pernah mengenal sosok ibunya sendiri, karna dia Cuma bisa mengenal ibunya lewat foto atau lewat cerita2 orang tentang ibunya. Selama ini dia pacaran sama banyak cewe karna dia pengen nyari sosok figure ibunya di dalam diri para cewe2 tadi. Karna di mata Mario ibunya adalah sosok yang sempurna . mana ada sih cewe yang sempurna… semua cewe punya kekurangan dan kelebihan… makanya sekali dia ngerasa cewe yang di pacarinya beda dari banyangan di tentang ibunya pasti dia langsung mutusin..

Tara :” ya ampun jadi itu alasan Mario kenapa dia mutusin cewe2 yang di pacarinnya dalam waktu singkat…. Aku nyesel banget udah ngelakuin semua itu sama Mario… duhh aku harus gimana nih…

Tara :” yang pasti setelah kejadian semalem.. Mario jadi cuek banget sama aku… jangankan negur tiap papasan aja dia selalu ga mau ngeliat kea rah aku.. Mario pasti marah banget deh sama aku… pokoknya aku harus minta maaf sama Mario…”

Tara : mar…emm maafin gw ya…. Waktu itu gw gak tau alasan loe ngelakuin itu semua … makanya gw nekat ngelakuin aksi balas dendam itu ke elo…. Tapi gw nyesell banget….
Mario : loe pikir dengan minta maaf trus semuanya bisa clear gitu??? Dan loe gak mikir betapa malunya gw waktu loe permalukan waktu itu??? Gampang banget loe ngomong ya….!!!!
Tara : iya… gw tau gw salah… tp please…. Maafin gw…. Gw bener2 nyesel udah ngebuat loe malu di depan semua orang waktu itu…. Please….. maafin gw ya…. Please please please banget… gw mohon loe maafin gw…
Mario : gak segampang itu tar….
Tara : bilang ke gw apa yang harus gw lakuin untuk ngebuat loe mau maafin gw…
Mario : loe ga perlu ngelakuin apapun karna tanpa loe ngelakuin apapun gw udah maafin loe kok….
Tara : serius loe???
Mario : ya….
Tara : thanks ya mar… emmm by the way… apa omongan loe waktu di party gw itu beneran??
Mario : yang mana??
Tara : yang waktu itu loe bilang loe udah nmuin orang yang cocok buat loe???
Mario : ya… itu beneran.. dan loe tau… orang itu loe tar…. Gw tau ga ada cewe yang sempurna di dunia ini…. Untuk itu gw akan nyoba untuk belajar mencintai orang yang gw rasa cocok sama gw… dan itu elo… apa loe masih mau nerima cinta dari cwok yang playboy cap tahu kayak gw???
Tara : asalkan dia serius sama omongannya …. Ya gw mau….


Tara :” demikianlah semuanya terjadi… kita emank gak bisa nilai orang dari luarnya aja… sedangkan dalemnya kita gak tau… dan jangan langsung beranggapan negative tentang perbuatan buruk yang di lakukan oleh orang lain.. karna yang melakukan pasti punya alasan sendiri kenapa dia melakukan itu…”



SELESAI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Peri curhat ( naskah teater bigs fm 13-09-09 )"

Posting Komentar