naskah Teater bigs fm ( 18-10-2009) Aurel Ti Amore..

indra : “ aku menatap lekat2 foto cewek berlesung pipit, aurel. Mataku seakan tak bisa lepas memandanginya. Sama seperti otakku yang gak pernah bisa menghapus memori tentangnya. Tiga tahun ini aku menganggap aurel sebagai masa lalu yang kini gak pernah tergapai walaupun aku sangat mengharapkannya. Tiga tahun ini aku dan aurel di pisahkan oleh tembok2 ruang dan waktu yang tak jelas batasannya. Tiga tahun ini aku tak pernah sama sekali melihat wajahnya lagi . memori dalam otakku kembali memutar saat terakhirku bersama aurel…”

Flash Back

Aurel : aku gak setuju ndra kalau kamu ikut balapan itu,”

Indra : nggak rel !! aku akan tetap ikut balapan itu… udah 2 kali aku nolak permintaan temen2 aku untuk balapan … aku gak mau bikin mereka kecewa..!!!

Aurel : oh… jadi kamu lebih suka kalau aku kecewa???

Indra : nggak gitu rel… ini tuh Cuma balapan biasa… aku gak mau ngecewain temen2 aku dan aku nggak mau ngecewain kamu juga

Aurel : aku nggak suka ndra kamu ikut balapan ….. aku gak mau ada apa2 sama kamu nantinya…

Indra : aurel… percaya sama aku… ini tuh Cuma balapan biasa

Indra :” Aku berusaha meyakinkan aurel kalau gak akan terjadi apa2 padaku … tapi ia tetep ngotot kalau aku gak boleh ikut balapan hari ini … aku terus berusaha meyakinkan aurel… sampai akhirnya ia berkata”

Aurel : oke … aku bakalan ngijinin kamu balapan , tapi aku ikut sama kamu…. !!!

Indra :” aku bener2 kaget waktu aurel tiba2 ngomong kayak gitu sama aku… padahal selama ini dia sangat takut sama yang namanya balapan… karna aku gak punya pilihan lain akhirnya aku mengikuti juga kemauan aurel..”

Indra :” malam itu pun tiba , saat aku sampai di tempat dimana aku dan temen2 ku biasa ngetrack , aku melihat sudah banyak motor2 yang berada di sana… dan akhirnya pertandingan pun di mulai … motor2 pun di pacu dengan kecepatan tinggi. Asap2 menari2 bersamanya bunyi kendaraan yang memekakkan telinga … aku merasa tangan aurel memelukku dari belakang dengan sangat erat.. aku memegang tangannya untuk menenangkannya … dingin! Gak pernah aku ngerasain tangan aurel dingin kayak gini… aku memacu motorku dengan kecepatan penuh, dan sekarang aku berada di posisi paling depan…. Yaaa aku lakh pemenangnya… tiba2 sebuah mobil menyebrang jalan. Kecepatan yang tinggi membuatku gak sempat ngerem ataupun menghindari mobil tersebut. Motorku oleng bersama tubuhku yang terpelanting jauh. Sempat kurasakan darah yang merembesi keningku … lalu tiba2 semuanya gelap… “

Indra :” saat aku membuka mataku tau2nya aku udah ada di satu ruangan yang aku sendiri gak tau dimana …. Pikiranku langsung melayang pada sosok aurel … aku langsung menanyakannya pada ibuku “

Indra : ma … aurel gimana ma???

Mama : tenang ya sayang, aurel bakal baik2 aja kok. Keluarga aurel telah membawa dia ke rumah sakit Jakarta untuk berobat.

Indra : apa???? Emank separah apa kondisi aurel ma?? Ini semua pasti karna indra…. Harusnya indra nggak ikut blapan itu…

Mama : tenang ya sayang… aurel akan baik2 aja. Sekarang kamu istirahat aja…..

Indra :” aku bener2 sedih banget…. Rasa bersalah menghimpit2 dan menyesakkanku …… satu bulan ini aku hidup dalam perasaan bersalah… sampai suatu hari … aku dapet sms dari aurel yang berbunyi”

“ ndra… kamu nggak perlu khawatir. Aku baik2 aja di sini. Aku sekarang ikut orang tuaku yang kerja di luar negri. Emang berat banget buat aku untuk ninggalin kamu… tapi… aku rasa ini yang terbaik buat kita… lebih baik kamu lupain aku ndra…dan aku juga bakalan nyoba untuk ngelupain kamu, walau aku tau itu gak gampang

Bye

Aurel

Indra : “ kabar terakhir yang aku dapet … aurel berada di kota venesia… venesia emang jauh… rasanya … aku pengen banget nyusul aurel ke sana…. Tapi gimana caranya aku bisa nemuin aurel di kota yang sama sekali asing bagi aku… tiba2 aku teringat seseorang … Rico , temen smp ku .. sahabat aku dari kecil yang sekarang tinggal dan menetap di venesia… aku langsung membuka laptopku dan mengirim email padanya”



” hai ric… ini gw indra … loe masih inget kan sama gw???, temen smp loe, gimana nih kabar loe bro?? liburan semester ini , gw pengen ke sana. Loe maukan jadi guide gw selama gw di sana??? Gw pengen ngejer cinta gw ke sana… please ric… ini penting banget buat gw…”

Indra :” satu jam kemudian aku baru mebdapatkan balasan emailku dari rico… “

“ hai juga sob… ya gak mungkin lakh gw lupa sama temen bolos gw dulu pas smp… wah jadi ceritanya loe jadi pecinta sejati nih??? Padahal waktu smp dulu loe kan terkenal playboy banget sob… oke dehh dengan senang hati gw bakal jadi guide loe selama loe di kota cantik ini… “

Indra :” harapan ku untuk nemuin aurel semakin besar … maka dari itu … selama dua bulan sebelum keberangkatan aku ke venesia … aku belajar bahasa itali yah walau gak lancar2 amat… tapi seenggaknya aku udah bisa dikit2… “

Indra :” hari ini adalah hari pertama aku menginjakkan kaki di bumi venesia… tepatnya di bandara Marcopolo. Ya, Venesia memang kota asal si pedagang dan musafir yang terkenal karna pengembarannya di Negara asia… namanyapun di abadikan sebagai nama bandara di kota ini… tiba2 seseorang menepuk pundakku.. aku melihat siapa yang menepuk pundakku … ternyata Rico… dengan refleks aku memelukknya … udah lama banget aku nggak ketemu sama sahabatku ini.. Rico langsung ngajak aku ke rumahnya .. di sana aku bertemu dengan kedua orang tua rico serta adik perempuan satu2nya…. .. mereka menyambutku dgn sangat ramah … aku tak menyangka mereka masih ingat sama aku… “

Indra :” setelah beristirahat, rico berkata padaku”

Rico : gimana kalau kita ke lapangan san marco dulu,… banyak orang di sana siapa tau aja loe bisa ketemu sama cewe loe tuh…

Indra : Bouno Idea( ide bagus) … gue setuju ric…

Rico : wah… ternyata loe bisa bahasa itali juga ndra

Indra : ya donk indra gitu…

Rico : Sono Felice ( aku senang), mudah2an aja loe suka sama keindahan kota ini…

Indra : “pas gw sampai di lapangan san marco , di sana udah rame banget , kalo menurut rico sih lapangan ini di buat sebagai pusat kegiatan kenegaraan dan keagamaan dan dalam beberapa periode juga menjadi pusat kegiatan komersial… kalo di lihat2 emank asli kota venesia ini bener2 keren banget… tapi gw gak boleh terlalu terlena sama keindahan kota ini… karna tujuan gw yang sebenernya adalah nemuin aurel… gw ngeliat rico udah mulai bertanya pada seseorang lelaki dengan bahasa itali sambil nunjukin foto aurel.. tapi jawaban dari lelaki itu hanya berupa gelengan… beberapa puluh orang kami tanyai… tapi tak ada satupun yang mengenal foto aurel… kenapa susah banget nyari kamu rel…. ??? “

Indra :” sore ini Rico mengajakku ke Porta Venezia, sebuah restoran mewah milik orang Indonesia. Kubah dengan lukisan perkebunan Venesia tampak menonjol di pintu masuk. Gw membiarkan rico memilih menu makanan, gw gak tau sama sekali tentang makanan Italia kecuali pizza pastinya…”

Rico : oke kami pesen carpoccio, salmonne alla griglia dan passion fruit…

Rico : sabar ndra… venesia emang kota kecil, tapi kota ini terlalu besar untuk nemuin seseorang hanya dalam sehari … besok kita cari aurel lagi. Kalo emang kalian jodoh pasti kalian bakal ketemu kok… jadi… loe tenang aja ya bro…

Indra : thank’s ric…

Indra :” gw meletakkan foto aurel di atas meja… lalu se orang cewe datang menghantarkan pesanan kami… cewek itu tiba2 mengambil foto aurel.. lalu memandangnya lama… gw sedikit heran sama nih cewek .. kok ngeliatin fotonya aurel sampe segitunya…”

Nora : maaf mas ini foto non aurel kan??

Indra : apa mbak kenal sama dia??

Nora : tentu aja saya kenal mas… dulu senelum saya kerja di restoran ini… saya sempat kerja di rumahnya non aurel…

Indra : yang bener mbak??

Nora : iya..

Indra : kalau gitu mbak tau kan rumah aurel dimana??? Bisa gak mbak tunjukin ke saya rumahnya..???

Nora : aduhh nggak bisa mas… saya lagi kerja

Indra : saya mohon mbak.. please banget bantuin saya ya…

Nora : tapi saya beneran nggak bisa mas…

Rico : ya udah kalau gitu biar saya yang ngomong sama manager mbak deh…

Indra :” Rico meningggalkan gw dan cewek yang bernama Nora ini …. Sekitar 15 menit kemudian ia kembali … dengan membawa kabar baik… cewek itu dapat ijin dari managernya itu… cewek itu menunjukkan rumah aurel…. Sekitar 10 menit jalan kaki, nora berhenti pada sebuah rumah … ia bilang ini adalah rumah aurel… nora lalu memencet bell rumah itu lalu seorang wanita keluar dari rumah… se orang wanita yang udah yang nggak asing lagi bagi gw … dia adalah tante Rena … ibunya aurel… aku melihat tante rena kaget banget ngeliat kehadiran gw di hadapannya …”

Tante Rena : in… indra ngapain kamu di sini..???

Indra : tante… saya pengen ketemu aurel….

Tante rena : tapi aurel….

Indra : saya mohon tante … saya datang jauh2

dari Indonesia hanya untuk ketemu sama aurel….

Tante Rena : tapi…

Indra : saya mohon tante…

Tante Rena : baiklah…..

Indra :” akhirnya tante rena luluh juga… ia mempersilahkan gw, rico, dan Nora masuk ke dalam rumah … lalu ia membawaku ke kamar aurel… sedangkan Rico dan Nora nunggu di ruang tamu…. Tante rena membuka pintu kamar aurel… di sana gw melihat seorang cewek sedang membelakangi gw dan tante rena … ia duduk di atas kursi roda … jantung gw langsung berdebar hebat… apa kecelakaan itu harus membuat aurel duduk di kursi roda seperti itu….

Indra : aurel….

Indra :” aurel membalikkan badannya … gw ngeliat wajah yang udah lama nggak pernah gw liat lagi … tampang aurel kelihatan kaget banget waktu dia ngeliat gw ada di sini…. Kuas yang di pegangnya sampai jatuh…. Gak sengaja gw ngelirik apa yang aurel lakukan di balik punggungnya… rupanya ia lagi ngelukis…. Dan loe tau gak sih biggers mania…. Ternyata aurel ngelukis wajah gw…. Itu semakin ngebuat rasa bersalah gw terhadap aurel semakin besar….”

Aurel : Indra???? Ngapain kamu di sini???

Indra : ngapain??? Aku datang untuk nyariin kamu lah rel….

Aurel : aku kan udah bilang…. Lebih baik kamu tuh lupain aku….

Indra : apa??? Kamu gila ya??? Aku tuh sama sekali nggak bisa ngelupain kamu rel… aku tuh cinta banget sama kamu….

Aurel : tapi aku nggak cinta lagi sama kamu….

Indra : bohong!! … kalau kamu nggak cinta lagi sama aku… kenapa kamu masih ngelukis wajah aku …???

Indra :” aurel terdiam … gw tau kalo dia bohong sama gw…. Gw yakin banget aurel masih cinta sama gw…. “

Indra : rel…. aku minta maaf…. Ini semua salah aku… aku yang ngebuat kamu jadi kayak gini….

Aurel : aku nggak mau kamu ngerasa bersalah karna keadaan aku ini… aku juga nggak mau kamu mengasihani aku…

Indra : nggak rel… aku bukan cowok kayak gitu. Asal kamu tau rel … tiga tahun ini aku selalu nyariin kamu… dan aku jauh2 datang dari Indonesia Cuma untuk nyariin kamu rel…. aku nggak peduli kamu cacat… aku bakalan mencintaimu apa adanya….

Indra :” aurel menunduk … gw dapat melihat ada bulir yang keluar dari matanya yang bening itu… “

Aurel : kamu bener ndra… aku emank gak bisa ngelupain kamu… walau udah tiga tahun aku berusaha … tapi hasilnya nihil… I’m still loving you…

Indra : aku Cuma pengen bilang sama kamu… aurel… Ti amore … aku cinta banget sama kamu….

INdra :” gw melihat aurel tersenyum lalu ia tertawa kecil... gw heran ngeliat dia kayak gitu…”

Aurel : nggak usah belagak make bahasa italy segala deh kamu…. Berantakan tau gak….

Indra :” gw dan aurel pun tertawa serentak lalu gw memeluknya…. Udah lama banget gw gak meluk aurel… dan rasanya masih sama kayak dulu…. Dan gw udah bertekad gak bakalan ngulangin kesalahan gw lagi… gw gak mau ngebuat aurel hancur lagi…. Dan gw bakal selamanya ngelindungin dia… “

Selesai…!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "naskah Teater bigs fm ( 18-10-2009) Aurel Ti Amore.."

Posting Komentar